DITOLONGIN, Difitnah Nyerang Orang, Akhirnya PENOLONG Bunuh Diri

http://seksimemek.blogspot.com/2014/01/ditolongin-difitnah-nyerang-orang-akhinya-penolong-bunuh-diri.html
seksimemek ~ Mengenaskan! Menolong kakek-kakek yang pingsan di tengah jalan, seorang pria di China justru difitnah sebagai pelaku yang menyerang kakek tersebut dan diminta membayar uang ganti rugi. Tidak tahan difitnah, pria ini akhirnya tewas bunuh diri.

Kasus ini memicu perdebatan publik setempat karena orang baik yang berniat membantu justru menjadi pihak yang disalahkan dan menghadapi persoalan finansial besar. Demikian seperti dilansir AFP, Rabu (8/1/2014).

Wu Welqing (46) yang berasal dari Dongyuan, Provinsi Guangdong tengah mengendarai motornya pada malam Tahun Baru lalu ketika dia melihat seorang pria lanjut usia tergeletak di pinggir jalan. Wu kemudian membawa pria tersebut ke klinik setempat. Menurut istri Wu, sang suami membayar biaya perawatan pria tersebut sebesar 3.500 yuan atau setara Rp 7 juta.

"Suami saya tidak pernah membayangkan bahwa pria tua tersebut dan keluarganya akan berbalik dan bersikeras bahwa dia (Wu-red) yang telah menyerangnya dan menuntut agar kami membayar ratusan ribu yuan sebagai ganti rugi," jelasnya.

Anak perempuan Wu menuturkan, sang ayah memberitahu teman dan keluarganya bahwa keluarga pria lanjut usia tersebut meminta jumlah ganti rugi yang sangat besar dengan dalih sebagai biaya medis.

"Ayah memanggil saya dan mengatakan bahwa dia tidak ingin mati, bahwa dia diburu sampai mati. Dia merasa kesal karena dirinya dimintai uang oleh pria tua yang ditolongnya dan dia pikir lebih baik mati untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah daripada keluarganya ikut diseret-seret," tuturnya.

Dalam pesan terakhirnya, Wu memberikan instruksi pemakamannya. Beberapa jam kemudian, jasad Wu ditemukan mengapung di sebuah kolam setempat.

Menanggapi hal ini, pihak keluarga pria lanjut usia tersebut membantah telah meminta ganti rugi dalam jumlah besar. Namun kepada media setempat, mereka bersikeras bahwa Wu yang telah menyerang ayah mereka.

Otoritas setempat masih melakukan penyelidikan atas insiden ini.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/01/08/161211/2461910/1148/pria-china-bunuh-diri-karena-difitnah-usai-menolong-orang-pingsan?nd771104bcj