Universitas Di Inggris ini Terima Bayaran Kuliah dengan Bitcoin

http://seksimemek.blogspot.com/2014/01/universitas-di-inggris-ini-terima-bayaran-kuliah-dengan-bit-coin.html
seksimemek ~ Universitas Cumbria, Inggris, akan menerima mahasiswa tertentu dengan membayar uang kuliah dengan mata uang elektronik via internet, Bitcoin.

Para mahasiswa itu akan belajar dua mata kuliah baru. Keduanya membahas peran Bitcoin yang dikelola IFLAS.

Dengan penggunaan Bitcoin untuk uang kuliah, universitas mengharapkan para mahasiswa belajar langsung. Pasalnya, sistem untuk memproses pembayaran Bitcoin sudah beroperasi di universitas itu.

Universitas Cumbria merupakan perguruan tinggi negeri pertama yang mengizinkan Bitcoin untuk membayar mata uang kuliah. Tahun lalu sebuah universitas swasta di Siprus sudah lebih dulu melakukan hal tersebut.

Profesor Jem Bendell dari IFLAS menjelaskan lewat proses belajar langsung itu, mereka melakukan percobaan untuk penerimaan Bitcoin. "Beberapa mendukung Bitcoin karena kecepatan dan biayanya, sedangkan beberapa lainnya dengan alasan era baru kebebasan keuangan," katanya seperti dirilis BBC, Selasa (21/1).

Memang, kata Bendell, masih ada mahasiswa yang mengkhawatirkan dampak penggunaan Bitcoin terhadap lingkungan dan masyarakat. "Namun yang lain memikirkan yang terjadi di masa depan lebih penting," tambah Bendell. Menurutnya, yang lebih penting adalah mendapat informasi benar dan mengkaji Bitcoin dari berbagai pandangan.

Uang elektronik itu mendapat tanggapan pro-kontra di seluruh dunia. Sebuah perusahaan di London yang pro telah meluncurkan layanan asuransi untuk Bitcoin. Sementara itu, Bank Sentral Malaysia dan Bank Sentral China melarang pemakaian Bitcoin. (BBC)

Sumber: http://www.metrotvnews.com/tekno/read/2014/01/21/13/209638/Universitas-Cumbria-Inggris-Terima-Bayaran-Kuliah-dengan-Bitcoin